Tim SAR dan Warga Bersihkan Rumah Dokter Wayan yang Penuh Sampah, Temukan Sarang Ular dan 3 Ekor Anjing

Efendi AW
Jumat 05 Mei 2023, 15:45 WIB
Rumah Dokter Wayan dibersihkan Tim SAR dan warga Karawang. (Sumber : Twitter.com/Midjan_La_2)

Rumah Dokter Wayan dibersihkan Tim SAR dan warga Karawang. (Sumber : Twitter.com/Midjan_La_2)

LABVIRAL.COM - Kisah Dokter Wayan yang membuka praktik di rumah penuh sampang viral. Rumah Dokter Wayan berada di Jalan Tarum Timur, Kampung Pasir Waru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.

Usai kisah pemilik nama I Wayan Tirta ramai jadi perbincangan, Tim SAR Kabupaten Karawang dibantu warga membersihkan rumah mewah yang terbengkelai tersebut.

Berdasarkan video yang dibagikan akun Twitter @Midjan_La_2, tampah truk besar parkir di depan rumah Dokter Wayan. Truk itu disediakan untuk mengakut sampah-sampah yang berhasil dibersihkan tim SAR dan warga sekitar.

Rumah Dokter Wayan dibersihkan Tim SAR dan warga Karawang.Rumah Dokter Wayan dibersihkan Tim SAR dan warga Karawang. (Twitter.com/Midjan_La_2)

Awalnya, hari pertama petugas memulai dengan menebang sejumlah pohon dan tumbuhan yang menjalar di halaman depan rumah. Lalu, hari kedua petugas mulai membersihkan bagian dalam rumah. Tim SAR juga menemjukan sarang ular dan menangkap tiga anjing yang ada di dalam rumah Dokter Wayan.

Di hari ketiga, petugas dari Dinas Kesehatan Karawang membersihkan sejumlah obat-obatan, kantong obat, alat medis, dan catatan rekam medis milik Dokter Wayan. Setelah itu, dilakukan penyemprotan disinfektan. Sementara, alat medis yang tidak layak pakai, obat-obatan lama, dan sampah lainnya oleh petugas diangkut truk dari Dinas Lingkungan Hidup Karawang.

Baca Juga: Kisah Dokter Wayan yang Buka Praktik di Rumah Penuh Sampah dengan Bayaran Seikhlasnya

Awa Mula Kisah Dokter Wayan Viral

Awalnya jagat media sosial diramaikan dengan sebuah video yang menujukkan seorang dokter yang tinggal di rumah penuh sampah. Video yang diunggah melaui platform TikTok itu ramai jadi perbincangan hangat netizen.

Diketahui, bahwa dokter yang viral tersebut bernama Wayan. Ia melakukan praktik pengobatan di rumahnya yang berada di Kampung Pasirwaru, Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini