Mobil RI 1 Trending Topik di Twitter, Netizen: Jokowi Pilih Melintas Jalan Rusak untuk Rasakan Kebobrokan Lampung

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 05 Mei 2023, 16:00 WIB
Mobil RI 1 Presiden Jokowi melintas jalan rusak di Lampung (Sumber : Twitter/erickthohir)

Mobil RI 1 Presiden Jokowi melintas jalan rusak di Lampung (Sumber : Twitter/erickthohir)

LABVIRAL.COM -  Kata "RI 1" trending topik Twitter regional Indonesia pada Jumat (5/5/2023).

Kata "RI I' merujuk pada mobil dinas Presiden Joko Widodo. Banyak pengguna Twitter yang menautkan kata RI 1 untuk menyorot langkah Presiden Jokowi melintasi jalan rusak di Lampung saat kunjungan kerja.

Pada pukul 15.50 WIB, kata RI 1 telah digunakan lebih dari 49 ribu kali. 

Baca Juga: Presiden Tinjau Jalan di Lampung Naik Mobil, Gubernur Lampung Pakai Helikopter. Komentar Netizen Pedes Banget

"Di akhir masa jabatannya, fakta memprihatinkan infrastruktur Lampung jadi sorotan. Uniknya, Pak Jokowi menaiki mobil RI-1 malah justru memilih jalan yang tidak rusak itu... untuk merasakan sensasi kebobrokannya?" kicau pengguna akun @mindaart sebagaimana dikutip Labviral.com.

"Pak Jokowi boleh juga nih strateginya. Liat mobil RI 1 jalan di jalanan yang bolong-bolong berkubangan itu sesuatu bgt. Saya yg bukan siapa2 aja ikut geli dan malu. Semoga pemda lain yg liat ini ikut panas pipinya dan mulai bergerak perbaiki jalan," tutur pengguna akun @kazenoshippo.

Baca Juga: Viral Mobil Jokowi Nyangkut di Jalan Rusak Lampung, Begini Penjelasan Istana

"Muka mau taruh di mana tuh ya, muka Arinal Djunaidi? Mobil RI 1 sampai nyangkut gitu?" kata pengguna akun @tukangrosok22.

"Mobil kepresidenan berpelat nomor RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerjang jalan rusak berlubang di Provinsi Lampung. Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard itu menjajal Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan," ujar pengguna akun @GardanasionalRI.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini