Tidak Diundang Jokowi, Surya Paloh: Saya Pikir Bukan Pengusiran

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 09 Mei 2023, 00:24 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Sumber : Instagram/suryapaloh.id)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Sumber : Instagram/suryapaloh.id)

LABVIRAL.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih membutuhkannya dan partainya, NasDem.

Pernyataan itu disampaikan Surya Paloh dalam sesi wawancara bersama anchor CNN Indonesia Rivana Pratiwi yang tayang pada Senin (8/5/2023).

Mulanya, Rivana meminta pandangan Surya Paloh yang tidak diundang Presiden Jokowi pada 2 Mei 2023. Kala itu, Jokowi mengumpulkan 6 ketua umum partai politik di Istana Negara.

Baca Juga: Anies Baswedan: Kita Perlu Meluruskan Jalan, dan Menghadirkan Keadilan untuk Semua

Menjawab itu, Surya Paloh mengaku menerima konsekuensi tersebut. Di mana sebelumnya Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

"Saya harus menerima itu, sebagai bagian daripada situasional, perkembangan situasional terbaru. Dan itu keluar dari statementnya bapak Presiden Pak Jokowi, Pak Jokowi mengatakan bahwa NasDem sudah punya koalisi tersendiri," kata Surya Paloh.

Surya Paloh menilai, Partai NasDem tidak diundang dalam pertemuan petinggi parpol bukan sebagai bentuk pengusiran dari Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Yakin Menang Pilpres 2024, Anies Baswedan Bakal Tunjukan Kekuatan Spiritual

"Saya pikir bukan pengusiran, mungkin barang kali ya sudah menyatakan saya ini (Jokowi) sebenarnya antara bagaimana ya, NasDem ini masih diperlukan atau tidak?" kata Surya Paloh berspekulasi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini