Harga Kamar dan Fasilitas Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang Jadi Venue Utama KTT ASEAN 2023

Annisa Fadhilah
Kamis 11 Mei 2023, 14:02 WIB
Venue utama Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo (Sumber : Instagram/meruorahlabuanbajo)

Venue utama Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo (Sumber : Instagram/meruorahlabuanbajo)

LABVIRAL. COM - Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang resmi didirikan tahun 2020 lalu, mendapatkan kesempatan sebagai venue utama perhelatan besar skala internasional, khususnya kawasan Asia Tenggara yakni KTT ASEAN 2023. Lalu berapa harga kamar Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo dan fasilitasnya apa saja? 

Selain Hotel Meruorah, pemerintah menggunakan satu hotel lainnya untuk lokasi makan malam para tamu VVIP dan delegasi KTT ASEAN 2023. Hotel yang dimaksud adalah Ayana.

Hotel Ayana yang menjadi tempat welcoming dinner memiliki fasilitas serupa dengan Hotel Meruorah. Disini, para VVIP dan delegasi akan disuguhkan pertunjukan Nusantara saat menyantap makan malam.

Namun, Hotel Meruorah menjadi venue utama untuk penyelenggaraan konferensi antar negara Asia Tenggara ini.

Baca Juga: Pujian Kamis Pagi, Raja Juli Antoni: Jokowi Tumbuh Bersama Kekuasaan. Netizen: Seandainya Bisa 3 Periode

Hotel Meruorah yang dikelola oleh anak usaha ASDP yakni PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) dan dioperasikan oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG) berada dalam Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo.

IFPRO sendiri merupakan perusahaan joint venture yang dimiliki oleh dua perusahaan BUMN, yaitu PT PP dan ASDP.

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo telah sukses menjadi main venue untuk melayani ajang internasional seperti International Association Women Police pada 2021 dan enam site event G20 setingkat menteri yakni Asia International Week Water (AIWW), 1st TWG Meeting, SAI20, 2nd ETWG Meeting, 2rd Sherpa Meeting, dan 3rd DEWG Meeting pada 2022.

Hotel Meruorah Komodo menyediakan 145 kamar dan dilengkapi dengan multifunction hall berkapasitas 1.000 orang serta komersial Plaza Marina Labuan Bajo.

Ada beberapa fasilitas lainnya seperti Bayfit Fitness Center dengan gaya gym modern yang menghadap ke perbukitan Labuan Bajo dan Infinity Pool.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini