Mengenal Gerakan Pemuda Hijrah, Ruang Dakwah Gagasan Ustadz Hanan Attaki

Hadi Mulyono
Sabtu 13 Mei 2023, 05:54 WIB
Pemuda Hijrah Ustadz Hanan attaki (Sumber : pemudahijrah.id)

Pemuda Hijrah Ustadz Hanan attaki (Sumber : pemudahijrah.id)

LABVIRAL.COM - Nama Ustadz Hanan Attaki selama beberapa hari terakhir ini menjadi buah bibir di masyarakat khususnya yang beragama Islam.

Sosok yang sering dituduh sebagai anggota organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ini pada tanggal 11 Mei 2023 mengucapkan sumpah setia terhadap NKRI sekaligus berbaiat menjadi warga Nahdlatul Ulama (NU).

Terlepas dari pro dan kontra yang sering mengiringinya, Ustadz Hanan Attaki terkenal sebagai pendiri gerakan Pemuda Hijrah.

Pria yang lahir pada 31 Desember 1981 ini berdakwah dengan sasaran anak muda sehingga menggunakan gaya dan ciri khas kekinian.

Adapun gerakan Pemuda Hijrah merupakan ruang dakwah yang digagasnya dan aktif berdakwah di komunitas pemuda seperti anak punk, geng motor, skateboard, sepeda BMX, parkour, dan berbagai komunitas hobi lainnya.

Baca Juga: Viral Ustadz Khalid Basalamah Sebut BPJS Haram dan Zalim

Program Pemuda Hijrah

Bukan sekadar ruang untuk berdakwah, gerakan Pemuda Hijrah yang dipimpin Ustadz Hanan Attaki mempunyai sejumlah program unggulan.

Program tersebut meliputi Pesan Trend, Sekolah Rimba Indonesia, Raheela Stable, Shift Media, Shift Farm dan Shift Care.

Disadur dari website resminya pada Sabtu, 13 Mei 2023, Pemuda Hijrah cukup aktif di media sosial mulai dari Instagram hingga YouTube.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini