Ketentuan Pendaftaran Kuliah di Al-Azhar Mesir, Beasiswa dan Non Beasiswa

Hadi Mulyono
Senin 15 Mei 2023, 10:38 WIB
Ilustrasi Al-Azhar Mesir. (Sumber : unsplash.com/Omar Elsharawy)

Ilustrasi Al-Azhar Mesir. (Sumber : unsplash.com/Omar Elsharawy)

LABVIRAL.COM - Siapa yang mau kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir? Buat kamu yang tertarik untuk menimba ilmu di kampus ternama tersebut, kesempatan emas terbuka lebar.

Kementerian Agama (Kemenag) saat ini membuka kesempatan kepada lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren di Indonesia untuk melanjutkan studi di Universitas Al Azhar.

Menariknya, untuk bisa masuk ke kampus tersohor tersebut bisa melalui jalur beasiswa maupun non beasiswa.

Baca Juga: 4 Fakta Yayasan Dian Sastrowardoyo, Rutin Beri Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Kurang Mampu

"Pendaftaran kuliah di Al-Azhar, baik jalur beasiswa maupun non beasiswa, dibuka mulai 12 sampai 21 Mei 2023. Ada kuota beasiswa yang diberikan Al-Azhar melalui Kedutaan Besar Mesir di Jakarta untuk 20 orang dan seleksinya dilakukan Kemenag,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam M Ali Ramdhani dikutip Labviral.com dari laman resmi Kemenag pada Senin, 15 Mei 2023.

Kesempatan ini terbuka untuk calon mahasiswa pemegang ijazah muadalah Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.

Berdasarkan surat Kepala Biro Kantor Deputi Grand Syeikh Al-Azhar tanggal 14 Agustus 2022 kepada Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Al-Azhar setuju untuk menerima calon mahasiswa pemegang ijazah muadalah Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Estimasi Biaya Kuliah Kedokteran di UI, UNPAD dan UGM, Memang Bikin Syok Sih!

Sementara itu menurut Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam M Zainul Hamdi, Uji Kompetensi Bahasa atau Iiktibar Tashfiyah/Tahdid Mustawa akan dilakukan oleh Markaz Syekh Zayed (MSZ) Kairo pada 25 - 27 Mei 2023.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini