Bukan China atau Indonesia, Ini Negara Penyumbang Juara Terbanyak di All England Sejak Pandemi Covid-19

Dian Eko Prasetio
Selasa 07 Maret 2023, 20:03 WIB
Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat berhasil meraih gelar juara All England 2020 (Sumber : https://pbsi.id)

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat berhasil meraih gelar juara All England 2020 (Sumber : https://pbsi.id)

LABVIRAL.COM - Wabah virus korona (Covid-19) yang terjadi pada akhir tahun 2019 silam sempat menyebabkan gangguang sosioekonomi global, termasuk penundaan atau pembatalan acara-acara olahraga dan budaya.

Tak terkecuali olahraga bulu tangkis, di mana negara- negara unggulan seperti China bahkan menarik diri dari beberepa kejuaraan, termasuk kejuaraan bergengsi seperti All England.

China menarik seluruh pasukannya dari ajang All England 2021 (12-17 Maret). Sebelumnya mereka hanya mengumumkan absen dari Swiss Open (2-7 Maret) dan German Open (9-14 Maret) yang akhirnya dibatalkan.

Baca Juga: Lakoni Laga Krusial Indonesia vs Uzbekistan, Hokky Caraka: Kami Sedikit Pede!

Baca Juga: Beda Nasib, Indonesia vs Vietnam di Piala Asia U-20 2023

Namun, pada tahun ini kondisi pandemi Covid-19 di seluruh dunia sudah mulai stabil. Para pebulutangkis top termasuk pebulutangkis China juga dipastikan akan berkumpul untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah total 1,25 juta dolar AS atau Rp19 miliar.

Jelang All England 2023 yang rencananya berlangsung pada 14-19 Maret 2023 di Birmingham, Inggris, ada negara yang tampil cukup dominan pada tiga edisi kejuaraan bulu tangkis tertua ini.

Negara manakah yang paling banyak mengumpulkan gelar juara di ajang All England pasca pandemi Covid-19 dari tahun 2020 - 2022?

Dikutip Labviral.com dari laman bwf.tournamentsoftware.com, mereka adalah Jepang. Ya, negara berjuluk Negeri Matahari Terbit itu menjadi negara yang paling dominan mengoleksi gelar juara pada turnamen bulu tangkis All England sejak tahun 2020 - 2022.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini