Pemerintah Kucurkan Rp399,5 Miliar untuk Piala Dunia U-17

Haris Ma'ani
Rabu 13 September 2023, 07:22 WIB
Tim U-17 Indonesia berfoto saat akan menjalani laga uji coba melawan tim U-17 Korsel akhir Agustus lalu.  (Sumber : Instagram/timnas.indonesia)

Tim U-17 Indonesia berfoto saat akan menjalani laga uji coba melawan tim U-17 Korsel akhir Agustus lalu. (Sumber : Instagram/timnas.indonesia)

LABVIRAL.COM-Pemerintah Indonesia mengucurkan bantuan anggaran hingga Rp399,5 miliar kepada PSSI untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17 dan kebutuhan tim U-17.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) penyaluran bantuan pemerintah untuk kebutuhan pelatnas Indonesia U-17 dan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dilakukan Selasa (12/9/2023) pagi.

Hadir dalam acara simbolis tersebut Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Momen ini yang sudah kami tunggu-tunggu bersama ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan berikan yang terbaik buat bangsa. Pemerintah hadir, negara ingin mendorong prestasi dan event. Tidak mungkin pimpinan olahraga berdiri sendiri," ujar Erick Thohir.

Menurut Erick membangun sepak bola Indonesia harus berkolaborasi tidak bisa sendirian.

Baca Juga: Kontroversi JIS Venue Piala Dunia U17

"Saya pribadi mengapresiasi Pak Dito, Pak Joko Widodo, Pak Wakil Presiden (Ma’ruf Amin), bagaimana mereka mendorong event ini berjalan baik. Pengawasan prioritas karena ini uang negara yang dipertanggungjawabkan," ungkap Erick.

Meski mendapatkan dana nyaris Rp400 miliar untuk penyelenggaraan dan persiapan tim U-17, Erick tetap mencoba melakukan komersialisasi timnas juga bisa mengumpulkan dana untuk menggelar event.

Sebagai contoh event Piala AFF putri Palembang, PSSI memakai dana sendiri. "PSSI tidak bisa melulu merengek ke pemerintah," ungkapnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini