Imbang Lawan Panama, Ini Rahasia Bima Sakti Bangkitkan Mental Tim U-17 Indonesia di Babak II

Haris Ma'ani
Selasa 14 November 2023, 09:45 WIB
Arkhan Kaka kembali mencetak gol untuk tim U-17 Indonesia saat menghadapi Panama. Indonesia bermain imbang 1-1 pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023) malam wib  (Sumber : Doc. LOC WCU17/NFL)

Arkhan Kaka kembali mencetak gol untuk tim U-17 Indonesia saat menghadapi Panama. Indonesia bermain imbang 1-1 pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023) malam wib (Sumber : Doc. LOC WCU17/NFL)

LABVIRAL.COM-Tim U-17 Indonesia meraih hasil imbang 1-1 melawan Panama. Ada rahasia Bima Sakti membangkitkan mental anak asuhnya di babak II.

Pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) malam, Pasukan Garuda Muda tertinggal lebih dulu dari Panama.

Panama mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh Oldemar Castillo pada menit 45+3. Timnas Indonesia U-17 berhasil membalas lewat gol Arkhan Kaka di menit ke-54.

Anak asuh Bima Sakti sempat menghadapi situasi sulit pada babak pertama. Panama terus menekan dan Timnas Indonesia U-17 kesulitan keluar dari tekanan itu.

"Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol," ungkap Bima Sakti.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia Vs Panama di Piala Dunia U-17 Berakhir Imbang 1-1, Ini 5 Fakta Menariknya


Bangkitkan mental saat turun minum

Pelatih berusia 47 tahun itu berusaha membangkitkan mental para pemainnya saat turun minum. Hal itulah yang menjadi salah satu kunci penting timnya akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan.

"Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi," ungkap Bima Sakti.

"Saya bilang bisa. Tidak ada yang salah di sini. Lupakan babak pertama, sekarang fokus babak kedua. Alhamdulillah pemain bisa lepas menciptaan beberapa peluang di babak kedua dan akhirnya mencetak gol," imbuhnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini