Terjual 514 Ribu Tiket, Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 Lampaui Target FIFA

Haris Ma'ani
Jumat 24 November 2023, 10:20 WIB
Potret suporter tim U-17 Inggris saat menyaksikan laga Piala Dunia U-17 di Indonesia.  (Sumber : Media PSSI)

Potret suporter tim U-17 Inggris saat menyaksikan laga Piala Dunia U-17 di Indonesia. (Sumber : Media PSSI)

LABVIRAL.COM-Hingga menjelang perempat final Piala Dunia U-17, panitia lokal (LOC) berhasil menjual hingga 514 ribu tiket. Jumlah ini melampaui target FIFA.

Total 514 ribu tiket terdistribusi di empat venue, yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Jakarta International Stadium.

Dengan jumlah tersebut, maka tingkat rata-rata keterisian stadion di setiap pertandingan – yakni total 44 pertandingan hingga babak 16 besar – adalah sekitar 11.681 orang. Jumlah itu sudah melampaui target yang diberikan oleh FIFA yaitu 10.000 penonton per-pertandingan.

"Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target yang dicanangkan FIFA. Ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton," ujar Ketua Panitia Piala Dunia U-17 yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, melalui rilisnya, dikutip Jumat (24/11/2023).

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Hindari Calo, Suporter Diimbau Beli Online Tiket Babak Knock-out

Jumlah rata-rata tersebut bisa terus bertambah mengingat kompetisi semakin mendekati puncak. Kini turnamen dua tahunan itu akan segera memasuki babak perempat final.

Delapan tim yang telah mendapatkan tiket antara lain Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali dan Maroko.

Persaingan menuju empat besar akan dimulai dengan pertandingan antara Spanyol U-17 vs Jerman U-17 yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023) pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan antara Argentina U-17 vs Brasil U-17 pukul 19.00 WIB.

"Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik terutama akan terjadinya laga klasik dunia di JIS antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan," ujar Erick.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini