Piala Dunia U-17: Hindari Calo, Suporter Diimbau Beli Online Tiket Babak Knock-out

Haris Ma'ani
Selasa 21 November 2023, 15:00 WIB
Suporter sepak bola Korea saat menyaksikan laga Piala Dunia U-17 2023.  (Sumber : Doc. LOC WCU17/BRY)

Suporter sepak bola Korea saat menyaksikan laga Piala Dunia U-17 2023. (Sumber : Doc. LOC WCU17/BRY)

LABVIRAL.COM-Hindari calo, suporter diimbau membeli secara online tiket babak knock-out atau gugur Piala Dunia U-17 2023.

Antusiasme masyarakat menyaksikan laga-laga Piala Dunia U-17 2023 di empat kota meningkat pesat memasuki pengujung persaingan fase penyisihan.

Memasuki babak knock-out 16 besar, Local Organizer Committee (LOC) memastikan sistem penjualan online bakal lebih teratur.

LOC mengimbau pencinta sepak bola Tanah Air membeli tiket Piala Dunia U-17 lewat jalur resmi yang diatur FIFA. Tak perlu mengkhawatirkan kehadiran calo yang belakangan mulai marak di stadion saat laga penyisihan grup.

"Kami dari LOC menyesalkan akan adanya calo, namun di event internasional masalah calo tak bisa dihindari. Ketika ada high demand, selalu saja ada orang-orang mencari keuntungan," ungkap Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita melalui rilisnya.

Baca Juga: Pemerintah Kucurkan Rp399,5 Miliar untuk Piala Dunia U-17

"Agar hal ini tidak terjadi, kami mengimbau masyarakat segera melakukan pembelian tiket sebelum kehabisan, sehingga akhirnya mereka tidak perlu membeli dari para calo," ujarnya.

Untuk membatasi ruang gerak para calo, FIFA bekerjasama dengan Loket.com membatasi pembelian maksimal tiket sebanyak empat lembar lewat jalur online untuk satu indentitas pengenal atau KTP.

Imbauan ini dimunculkan setelah sejumlah calon penonton jadi korban calo saat akan menyaksikan laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini