Patah Tulang Kecil Hidung, Begini Kondisi Jordi Amat Sekarang

Haris Ma'ani
Selasa 23 Januari 2024, 12:00 WIB
Jordi Amat mengalami patah tulang kecil hidung saat laga vs Vietnam, Jumat  (19/1/2024).  (Sumber : pssi.org)

Jordi Amat mengalami patah tulang kecil hidung saat laga vs Vietnam, Jumat (19/1/2024). (Sumber : pssi.org)

LABVIRAL.COM-Bek timnas Indonesia Jordi Amat mengalami patah tulang kecil hidung pada laga melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024). Lantas, bagaimana kondisinya sekarang? Aopakah bisa bermain melawan Jepang?

Pada laga yang dimenangi Indonesia 1-0 lewat gol Asnawi Mangkualam melalui titik penalti di menit ke 42', Jordi Amat mengalami benturan sehingga harus diganti Rizky Ridho.

"Ya, saya ada patah tulang kecil disebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya," ujar Jordi, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga: Kartika Putri Sebut Capres-Cawapres yang Bacaan Alqurannya Merdu Layak Dipilih

Menyikapi laga melawan Vietnam, Amat mengaku menjadi pertandingan sangat luar biasa baginya. Apalagi kemenangan tersebut membuka asa Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga. Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang," jelas Jordi.

Baca Juga: Nilai Kontrak PSSI dan Erigo Capai Rp16 Miliar

Kondisi terkini Jordi Amat

Jika dihitung dari waktu cedera dan dikatakan masa istirahat hanya 2 hari saja, maka kemungkinan besar Amat sudah pulih saat melawan Jepang di laga terakhir putaran grup Piala Asia 2023, Qatar, Rabu (24/1/2024) besok.

"Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari," sambungnya. Kalau ingin lebih aman, Amat mungkin akan menggunakan pelindung hidung atau topeng saat tampil melawan Jepang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini