Perkiraan Starting XI Timnas Indonesia vs Jepang, Jordi Amat Main Sejak Awal?

Haris Ma'ani
Rabu 24 Januari 2024, 09:21 WIB
Pelatih timnas Shin Tae-yong dan gelandang Egy Maulana Vikri saat mengikuti jumpa pers jelang laga melawan Jepang, Selasa (23/1/2024).  (Sumber : pssi.org)

Pelatih timnas Shin Tae-yong dan gelandang Egy Maulana Vikri saat mengikuti jumpa pers jelang laga melawan Jepang, Selasa (23/1/2024). (Sumber : pssi.org)

LABVIRAL.COM-Seperti apa perkiraan atau prediksi starting XI timnas Indonesia vs Jepang yang akan dipertandingkan pada Rabu (24/1/2024) malam nanti wib?

Pertandingan menghadapi Jepang di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, menjadi penentu langkah Indonesia ke 16 besar. Kalau mampu menahan Jepang, apalagi menang Tim Garuda akan menuju ke fase knock-out.

Pelatih timnas Shin Tae-yong sepertinya bakal mempertahankan patron 3-4-2-1 seperti saat menang melawan Vietnam di laga sebelumnya.

Formasi itu terbilang bekerja maksimal, ketimbang formasi 5-4-1 yang diterapkan Shin kala timnas kalah 1-3 dari Irak pada laga pembuka Piala Asia 2023.

Hanya saja sedikit perubahan pada komposisi pemain sepertinya akan dilakukan Shin Tae-yong, mengingat karakteristik Jepang yang cepat dan kuat. Terutama di sektor pertahanan sisi kiri dan kanan.

Baca Juga: Jadwal Piala Asia 2023 dan Link Siaran Langsung Timnas Indonesia

Jordi Amat main sejak awal

Melihat kepemimpinan dan ketenangan Jordi Amat di lini belakang, sepertinya ia akan tetap diturunkan Shin Tae-yong sejak awal. Jordi mengalami patah tulang hidung kecil saat melawan Vietnam.

Tapi, ia dipastikan fit dan akan bermain, meski mungkin harus memakai pelindung muka atau topeng.

Jordi Amat mengalami patah tulang kecil hidung saat laga vs Vietnam, Jumat  (19/1/2024).Jordi Amat mengalami patah tulang kecil hidung saat laga vs Vietnam, Jumat (19/1/2024). (pssi.org)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini