Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Tak Inferior di Hadapan Jepang

Haris Ma'ani
Rabu 24 Januari 2024, 09:34 WIB
Pelatih timnas Shin Tae-yong dan gelandang Egy Maulana Vikri saat mengikuti jumpa pers jelang laga melawan Jepang, Selasa (23/1/2024).  (Sumber : pssi.org)

Pelatih timnas Shin Tae-yong dan gelandang Egy Maulana Vikri saat mengikuti jumpa pers jelang laga melawan Jepang, Selasa (23/1/2024). (Sumber : pssi.org)

LABVIRAL.COM-Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin menunjukkan kepada Jepang bahwa sepak bola Indonesia telah berkembang lebih baik saat ini.

Hal tersebut disampaikan Shin saat sesi konferensi pers menjelang laga melawan Jepang, Selasa (23/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan, kalau Jepang adalah tim terbaik di Asia. Laga melawan Jepang juga akan sulit bagi timnas.

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023 dan Asal Klubnya

"Tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Shin Tae-yong berharap para pemain timnas Indonesia tidak inferior. Lewat pertandingan kontra Jepang, Shin Tae-yong ingin membuktikan kalau level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Kartika Putri Sebut Capres-Cawapres yang Bacaan Alqurannya Merdu Layak Dipilih

Mantan pelatih timnas Korsel ini menambahkan, sudah melakukan persiapan matang menghadapi Jepang. Persiapan teknis dan beberapa detail telah dimatangkan.

Untuk lolos ke 16 besar, Indonesia memang memiliki beberapa skenario. Tapi, fokus Shin Tae-yong adalah pertandingan melawan Jepang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini