Pesan Penting Kurniawan untuk Pemain Muda yang Bermain di Luar Negeri

Sugeng Wahyudi
Kamis 09 Maret 2023, 09:25 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto  (Sumber : Instagram/kurniawanqana)

Kurniawan Dwi Yulianto (Sumber : Instagram/kurniawanqana)

LABVIRAL.COM-Waktu menunjukkan pukul 6.27 pagi wib saat saya mengirim pesan WA ke Kurniawan Dwi Yulianto atau Si Kurus, pekan pertama di bulan Februari 2023. Saya lupa, jam 6.27 wib artinya baru jam 01.00 dini hari waktu Eropa.

Pesan WA saya baru dijawab pada siangnya, sekitar pukul 13.00 wib atau pukul 07.00 waktu Eropa. Kurus sedang berada di Eropa, tepatnya di Como, Italia, menjadi staf pelatih di klub yang dimiliki Djarum tersebut.

Labviral.com secara khusus meminta Kurniawan memberikan saran terbaiknya untuk pemain muda Indonesia yang tengah menjalani dan meniti karier di luar negeri.

Ikatan kontrak pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan di klub Belgia, Deinze menjadi faktor kenapa perlu mendapatkan cerita dari sosok yang sempat meniti karier di FC Luzern dan Sampdoria tersebut.

Berikut intisari dari pesan Kurniawan Dwi Yulianto.

Melepas kebintangan

Kita mungkin menjadi bintang di negara kita, tapi begitu keluar lepas atribut itu. Mulai sesuatu dengan 'mengosongkan gelas'. Gelas kembali kosong."

Bahkan latihan pun harus 1.000 persen

Eropa adalah cita-cita semua pemain muda di dunia. Pemain muda di dunia dan Eropa mau main di Eropa.

Mereka berjuang mati-matian untuk membuka pintu Eropa. Akan ada persaingan tidak hanya satu dua pemain, hampir seluruh pemain di dunia. Itu camkan, dulu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini