Punya Permainan Kasar, Berikut 10 Pemain Sepakbola dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak di Dunia

Dian Eko Prasetio
Sabtu 25 Maret 2023, 19:31 WIB
Daftar pemain sepakbola dengan koleksi kartu merah terbanyak di dunia (Sumber : Dok. Istimewa)

Daftar pemain sepakbola dengan koleksi kartu merah terbanyak di dunia (Sumber : Dok. Istimewa)

LABVIRAL.COM - Sepak bola sebagai olahraga paling populer di muka bumi memang selalu menampilkan daya tarik tersendiri bagi pecintanya.

Termasuk dalam fenomena pemain dengan gaya bermain kasar dan suka memprotes keputusan wasit. Tak sedikit tindakan pemain sepak bola itu membuatnya sering mengoleksi kartu merah.

Kartu merah adalah tanda dari wasit bahwa pemain sepak bola diusir meninggalkan lapangan. Hal ini karena seorang pemain telah menerima dua kartu kuning atau melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Sejak olahraga ini pertama kali dimainkan, telah banyak pemain yang mendapatkan kartu merah. Dilansir dari khelnow.com, berikut Labviral.com  sajikan daftar pemain sepak bola dengan koleksi kartu merah terbanyak di dunia. Siapa saja? Yuk, simak!

Baca Juga: 9 Daftar Pemain Indonesia yang Memilih Berkarier di Luar Negeri

1. Gerardo Bedoya

Pemain sepak bola paling banyak mengoleksi kartu merah adalah Gerardo Bedoya. Pemain sepak bola asal Kolombia ini selama bermain sepak bola telah mengoleksi 46 kartu merah. Jumlah ini merupakan paling banyak sepanjang sejarah sepak bola.

Kini pemain kelahiran 26 November 1975 tersebut telah pensiun dari olahraga si kulit bundar. Kartu merah yang didapatkan Gerardo sewaktu membela Racing Club, Boca Juniors di Argentina, dan banyak klub Kolombia lainnya.

2. Sergio Ramos

Pemain sepak bola yang mengoleksi kartu merah paling banyak kedua adalah Sergio Ramos. Pemain kelahiran Spanyol, 30 Maret 1986 ini telah mendapatkan 28 kartu merah.

Dikarenakan pemain ini masih bermain dan aktif untuk klubnya Paris Saint-Germain kemungkinan akan bertambah kartu merahnya. Pemain ini juga terkenal keras dalam bermain sebagai bek.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini