Piala Dunia U-17 Batal di Peru, Ini Respons Federasi Bola Peru

Haris Ma'ani
Selasa 04 April 2023, 08:22 WIB
Ilustrasi Piala Dunia U-17  (Sumber : fifa.com)

Ilustrasi Piala Dunia U-17 (Sumber : fifa.com)

LABVIRAL.COM- FIFA mencabut status tuan rumah Peru untuk ajang Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen sepak bola dunia U-17 akan dilaksanakan 10 November-2 Desember 2023. Seiring pencabutan status tuan rumah Peru, FIFA saat ini tengah mempertimbangkan tuan rumah baru.

Dalam pernyataan resminya di situs fifa.com, organisasi sepak bola dunia ini, menyebut infrastruktur sebagai faktor dicabutnya status tuan rumah Peru.

"Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen," jelas FIFA.

Selama ini baik FIFA dan Federasi Sepak bola Peru (FPF) berusaha maksimal supaya agenda tetap berjalan seperti yang sudah ditentukan. Tetapi, Peru dinilai tidak mampu memenuhi target.

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka, dan tetap terbuka untuk menyelenggarakan kompetisi di Peru di masa mendatang," sebut pernyataan FIFA.

Baca Juga: Harga Koin Rp2000 di Marketplace; Saksi Final Piala Dunia 1974

Tanggapan FPF soal Piala Dunia U-17

Keputusan FIFA mencoret Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 mendapat tanggapan dari FPF.

"Terlepas dari semua upaya promosi yang dilakukan FPF untuk menyelenggarakan Piala Dunia kategori ini demi masa depan yang lebih baik bagi pemain muda kami dan menyiapkan warisan dalam infrastruktur olahraga dan keuntungan ekonomi dan sosial, hari ini FIFA mengumumkan keputusan untuk mencopot Peru sebagai negara tuan rumah turnamen ini," bunyi rilis FPF dikutip dari Infobae.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini