Battle of Nuremberg: Laga Piala Dunia Paling Brutal, Ronaldo Ditandu Nangis Keluar Lapangan

Dian Eko Prasetio
Rabu 15 Maret 2023, 11:21 WIB
Perseteruan antara skuad Belanda dan Portugal (Sumber : Planet Football)

Perseteruan antara skuad Belanda dan Portugal (Sumber : Planet Football)

LABVIRAL.COM - Piala Dunia Qatar 2022 telah berakhir. Argentina sudah keluar sebagai sang juara, dimana momen ini juga menahbiskan Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik sejagat raya, dengan trophy paling lengkap.

Bahkan, tak sedikit pengamat dan media sudah langsung memutuskan dan memastikan perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini dipertentangkan, sudah selesai. Messi, sempurna.

Tapi kali ini, Labviral.com mau mengajakmu sedikit ke belakang, melihat laga paling brutal dalam sejarah piala dunia, yang melibatkan Cristiano Rodaldo.

Ya, laga itu terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia Jerman 2006, yang mempertemukan Portugal vs Belanda. Laga ini dimenangkan Portugal dengan skor tipis 1-0, lewat gol yang diciptakan Nuno Ricardo de Oliveira atau Maniche.

Baca Juga: Belajar dari Jepang, Erick Thohir: Indonesia Miliki Peluang Majukan Sepak Bola

Jika melihat sejarah kedua tim, sebenarnya tak ada rivalitas panas atau persaingan ketat antara Portugal dan Belanda.

Namun, laga yang berlangsung di Frankenstadion, Nuremberg, Jerman itu, menjadi sorotan dunia lantaran Valentin Ivanov selaku pengadil lapangan, mengeluarkan total 20 kartu. Wooow!

Jika dirinci, wasit asal Rusia itu setidaknya mengeluarkan total 16 kartu kuning dan empat kartu merah pada laga yang disaksikan 41 ribu penonton tersebut.

Kerasnya pertandingan yang dikenal dengan nama 'Battle of Nuremberg' itu bahkan membuat Cristiano Ronaldo muda menangis terisak setelah harus ditarik keluar karena menerima terjangan tanpa ampun 2 kali dari pemain Belanda. CR7 yang kala itu masih berbaju MU, tersungkur 2 kali dengan terjangan yang membahayakan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini