Setelah Argentina, Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Amerika 2023

Dian Eko Prasetio
Rabu 12 April 2023, 23:43 WIB
Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (Sumber : TWITTER/@MotoGP)

Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (Sumber : TWITTER/@MotoGP)

LABVIRAL.COM - Pebalap jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen dari ajang balap MotoGP Amerika 2023 yang berlangsung akhir pekan nanti.

Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh tim Repsol Honda. Pihak tim menyebut bahwa pembalap mereka itu masih butuh waktu untuk pemulihan.

Pebalap berusia 30 tahun tersebut dilaporkan mengalami cedera tulang metakarpal yang dialaminya saat balapan di MotoGP Portugal pada 26 Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Argentina 2023 dan Hasil FP1, Vinales Tercepat

"Hasil pemindaian CAT, Marc Marquez, telah memastikan metakarpal pertama masih dalam proses penyembuhan," bunyi pernyataan tim Repsol Honda.

Setelah berdiskusi lebih jauh dengan tim dan HRC, maka disepakati bahwa sang rider tidak akan dibiarkan tampil dan harus menjalani masa penyembuhan.

Marquez sendiri saat ini tengah menjalani program rehabilitasi perawatan rumah agar bisa kembali bugar dan segera tampil di atas lintasan.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Dengan Gaji Tertinggi, Siapa Sih Dia?

Sebelumnya, kakak dari Alex Marquez ini menjadi sorotan dan dibanjiki kritik lantaran menjadi penyebab kecelakaan parah di MotoGP Portugal 2023 lalu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini