Sah, Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Dian Eko Prasetio
Selasa 18 April 2023, 17:34 WIB
Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 (Sumber : FIFA.COM)

Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 (Sumber : FIFA.COM)

LABVIRAL.COM - Argentina resmi menyandang status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia yang statusnya dicabut FIFA.

Sejak status tuan rumah Indonesia dicabut, Argentina memang langsung bergerak cepat mengirim proposal dan siap tampil sebagai tuan rumah pengganti.

Penunjukkan Argentina sebagai tuan rumah ini sekaligus memastikan timnas Argentina U-20 bakal berlaga di turnamen ini lewat jalur tuan rumah. Sebelumnya, Argentina gagal lolos lewat jalur kualifikasi.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munchen vs Man City, Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

"FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina. Argentina sebagai rumah dari juara dunia akan membuka pintu bagi bintang-bintang masa depan di dunia sepak bola," kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Saya ingin berterima kasih kepada AFA juga terutama pada Presiden Claudio Tapia, juga pada pihak pemerintah yang berwenang, atas komitmen mereka menjadi tuan rumah kompetisi yang luar biasa ini dalam waktu singkat."

Setelah diberikan hak menjadi tuan rumah, Argentina akan bertandingan di ajang tersebut menggantikan Indonesia. Argentina sendiri adalah negara tersukses dalam sejarah Piala Dunia U-20, dengan enam gelar juara yang terakhir kali didapatkanpada 2007.

Baca Juga: Prediksi Inter vs Benfica, Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Selain itu, Infantino juga menyebut bahwa Piala Dunia U-20 adalah ajang penting untuk mempromosikan sepak bola bagi anak-anak usia muda di seluruh dunia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini