Nonton SEA Games 2023 Gratis, CdM Segera Koordinasikan Jatah Tiket Buat WNI

Dian Eko Prasetio
Senin 01 Mei 2023, 17:54 WIB
Nonton SEA Games 2023 Gratis, CdM Segera Koordinasikan Jatah Tiket Buat WNI (Sumber : NOC Indonesia)

Nonton SEA Games 2023 Gratis, CdM Segera Koordinasikan Jatah Tiket Buat WNI (Sumber : NOC Indonesia)

LABVIRAL.COM - Pemerintah Kamboja selaku negara tuan rumah SEA Games 2023 memutuskan untuk menggratiskan seluruh tiket pertandingan bagi penonton.

Bukan cuma tiket, Kamboja juga menggratiskan hak siar televisi, walau dengan syarat dan ketentuan berlaku yang ditetapkan.

Menanggapi kebijakan tersebut, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh.

Baca Juga: Target Optimistis Jetski di SEA Games 2023 Kamboja

Koordinasi dilakukan untuk mengakomodir keinginan warga negara Indonesia (WNI) di Kamboja yang ingin mendukung langsung perjuangan atlet Merah - Putih di ajang multi-event terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan," jelas sosok yang kerap disapa Lexy tersebut.

"Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah - Putih selama di sana."

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon: Pemanasan Jelang SEA Games 2023 Kamboja

Panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) telah menyepakati aturan tersebut. Bahkan, baru-baru ini otoritas terkait telah membatalkan penjualan hak siaran langsung ke semua saluran televisi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini