Update Peringkat BWF Per 2 Mei 2023: The Daddies Kangkangi Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Dian Eko Prasetio
Rabu 03 Mei 2023, 23:45 WIB
Update Peringkat BWF Per 2 Mei 2023: The Daddies Kangkangi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Sumber : Badmintonplanet.com)

Update Peringkat BWF Per 2 Mei 2023: The Daddies Kangkangi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Sumber : Badmintonplanet.com)

LABVIRAL.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memperbaiki posisi mereka di peringkat BWF.

Usai keluar sebagai runner-up All England 2023 dan menembus babak perempat final Badminton Asia Championship 2023, ganda putra berjuluk The Daddies itu mampu mengumpulkan 16.800 poin.

Tambahan poin tersebut mampu mengantarkan Hendra/Ahsan naik satu posisi ke peringkat dua, mengangkangi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang turun ke peringkat tiga.

Baca Juga: SEA Games 2023, Berikut Target Tim Bulu Tangkis Indonesia

The Daddies mengawal Fajar/Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di puncak ranking BWF sektor ganda putra dengan raihan total 96.064 poin.

Beralih ke sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting masih mampu mempertahankan posisinya di peringkat dua ranking BWF, mengekor Viktor Axelsen dengan selisih 20.927 poin.

Sayang, pencapaian positif Anthony Ginting gagal diikuti sang kompatriot, Jonatan Christie yang harus rela turun tiga peringkat setelah dilewati Kodai Naraoka (3), Loh Kean Yew (4), dan Chou Tien Chen (5).

Baca Juga: Fajri-Ahsan Kalahkan Pebulutangkis Top Dunia Usai Kantongi 64,6 Persen Suara untuk Ini

Hasil cukup menggembirakan juga terjadi di sektor tunggal putri, di mana Gregoria Mariska Tunjung mampu menyodok naik dua peringkat untuk menembus 10 besar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini