10 Atlet Indonesia Akan Hadapi Babak Perdelapan Final Piala Dunia Panjat Tebing Jakarta 2023, Yenny Wahid Ajak Masyarakat Turut Mendoakan Para Atlet

Aci
Minggu 07 Mei 2023, 12:46 WIB
10 Atlet Indonesia Akan Hadapi Babak Perdelapan Final Piala Dunia Panjat Tebing Jakarta 2023, Yenny Wahid Ajak Masyarakat Turut Mendoakan Para Atlet(Sumber : Instagram/yennywahid)

10 Atlet Indonesia Akan Hadapi Babak Perdelapan Final Piala Dunia Panjat Tebing Jakarta 2023, Yenny Wahid Ajak Masyarakat Turut Mendoakan Para Atlet(Sumber : Instagram/yennywahid)

LABVIRAL.COM- Indonesia kembali menggelar ajang IFSC Climbing World Cup 2023 pada akhir pekan ini. Tak lagi digelar di kawasan SCBD, seri Piala Dunia yang hanya mempertandingkan kategori kecepatan akan bergulir di Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pada pertandingan babak kualifikasi yang telah diselenggarakan pada sabtu (6/5) terdapat 10 atlet Indonesia yang berhasil lolos menuju babak  babak perdelapan final yang akan diselenggarakan hari ini, Minggu (7/5).

Baca Juga: 5 Potret Gaya Sporty Yenny Wahid, Ketua FPTI Indonesia

Adapun para atlet panjat tebing yang akan bertanding dalam babak perdelapan final diantaranya Enam atlet putra yang terdiri dari, Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, Rahmad Adi Mulyono, Raharjati Nursamsa, Zainal Aripin, dan Aspar Aspar. Dan empat atlet putri yaitu Desak Made Rita Kusuma Dewi, Rajiah Sallsabillah, Nurul Iqamah, dan Mutia Amanda Narda, demikian dilansir dari laman resmi IFSC.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Yenny Wahid mengaku senang dan bersyukur terkait prestasi yang diraih para atlet di babak kualifikasi kemarin.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Kesenian Betawi jadi Pembuka Ajang

“Alhamdulillah malam ini kita sudah melewati babak kualifikasi dan tadi seperti yang disaksikan bahwa atlet-atlet Indonesia menunjukkan performa terbaiknya,” kata Yenny yang berada di lokasi.

Yenny juga berharap prestasi serupa bisa terjadi pada babak perdelapan final ini.

“Tentu, kita berharap prestasi malam ini bisa diulang lagi bahkan lebih hebat lagi besok di final,” imbuhnya.

Baca Juga: Indonesia Helat Piala Dunia Panjat Tebing, Yenny Wahid: Alhamdulillah, Kita Kembali Dipercaya

Yenny juga meminta untuk seluruh masyarakat Indonesia mau mendoakan para atlet agar 10 atlet panjat tebing yang tampil di babak perdelapan final nanti agar dimudahkan meraih hasil tertinggi.

“Kita mohon doa dari masyarakat Indonesia agar jalan mereka dimudahkan dan usaha mereka, komitmen mereka untuk meraih emas terutama, dan medali-medali lainnya untuk mengharumkan nama bangsa, bisa dimudahkan untuk yang maha kuasa,” tutup Yenny.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini