Marquez Disebut Lebih Hebat daripada Rossi dan Stoner

Dian Eko Prasetio
Selasa 14 Maret 2023, 21:56 WIB
Marc Marquez menabrak Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Argentina 2018 (Sumber : autosport.com)

Marc Marquez menabrak Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Argentina 2018 (Sumber : autosport.com)

LABVIRAL.COM - Marc Marquez mungkin sedikit kurang sportif, tetapi dia adalah pembalap MotoGP yang lebih baik dari Valentino Rossi ataupun Casey Stoner.

Setidaknya itu yang dirasakan Luca Salvadori, pebalap MotoE yang menjadi terkenal sebagai YouTuber.

Menurut Salvadori, pebalap asal Spanyol berusia 29 tahun itu memiliki bakat yang lebih baik ketimbang Rossi atau Stoner jika 'mengesampingkan perasaan'.

Walau Rossi adalah pebalap favorit Salvadori, tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi penilaiannya terkait siapa pebalap yang paling berbakat di atas lintasan MotoGP.

"Tapi terkadang Anda perlu mengesampingkan perasaan dan melihat apa yang terjadi di lintasan. Kita harus melihat bagaimana beberapa hasil dicapai," kata Salvadori seperti dikutip Labviral.com dari laman Crash.net.

"Dari sudut pandang saya, Valentino adalah pembalap paling 'lengkap'. Jadi, yang terkuat dari semuanya. Tetapi, Stoner dan Marquez adalah pembalap paling berbakat yang pernah ada di MotoGP."

Baca Juga: Wisata Berbasis Olahraga Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Penilaian yang diberikan Salvadori bukan tanpa dasar. Marquez selalu mampu menunjukkan balapan dengan penuh keyakinan dan keunggulan di atas lintasan untuk bisa menundukkan lawan-lawannya.

"Karena perasaan yang dia (Marquez) berikan padaku saat melihatnya berkendara. Karena bakat murni sebening kristal yang dia tunjukkan (saat balapan)," jelas Salvadori.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini