Indonesia Sukses Boyong Emas di Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Yuk mengenal Lebih Dalam Olahraga Satu Ini!

Aci
Senin 08 Mei 2023, 15:38 WIB
Indonesia Sukses Boyong Emas di Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Yuk mengenal Lebih Dalam Olahraga Satu Ini! (FOTO: LABVIRAL.COM/Fadil Ahmad)

Indonesia Sukses Boyong Emas di Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Yuk mengenal Lebih Dalam Olahraga Satu Ini! (FOTO: LABVIRAL.COM/Fadil Ahmad)

LABVIRAL.COM- Indonesia baru saja sukses menjadi tuan rumah piala dunia panjat tebing 2023, selain sukses menjadi tuan rumah Indonesia juga sukses memboyong emas dan juga kelas juara.

Diketahui atlet panjat tebing Indonesia, Raharjati Nursamsa sukses meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2023 yang berlangsung di Lot 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Pada babak final, Raharjati Nursamsa berhasil mengalahkan wakil dari China, Wang Xinshang, untuk nomor speed.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Kesenian Betawi jadi Pembuka Ajang

Nursamsa berhasil menorehkan waktu 5,11 detik lebih cepat 0,03 detik dari Wang Xin Shang yang menorehkan waktu 5,14 detik. Hal tersebut membuat Nursamsa berhasil menyabet emas dengan gelar terbaik.

Berbicara tentang panjat tebing, Labviral.com mau ajak kamu untuk lebih mengenal olahraga panjat tebing.  Yuk simak penjelasan berikut!

Baca Juga: Desak Made Rita Kusuma Dewi, Srikandi Panjat Tebing Andalan Indonesia

Panjat tebing atau rock climbing merupakan olahraga yang dilakukan di alam bebas dan menjadi salah satu bagian dari mendaki dari bawah sampai titik atau puncak teing.

Kegiatan panjat tebing terbilang sulit dilakukan dan tidak ditujukan untuk semua orang. Dibutuhkan fisik dan mental yang kuat untuk dapat memanjat tebing dari bawah sampai ke atas, yaitu ke puncaknya.

Bahkan fisik dan mental yang kuat saja sebenarnya belum cukup, sebab kamu perlu mengenal atau mengetahui informasi dasar terkait panjat tebing seperti peralatan apa saja yang harus digunakan, jenis-jenis, serta teknik-tekniknya.

Baca Juga: 10 Atlet Panjat Tebing Lolos Babak Kualifikasi, Yenny Wahid: Alhamdulillah

Dan yang terpenting yaitu pelatihan. Latihan panjat tebing bertujuan untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan. Pasalnya panjat tebing yang sering dilihat, sama sekali tidak mudah dilakukan.

Nah, itu dia sekilas penjelasan terkait panjat tebing. Jadi apakah kamu tertarik untuk mencoba olahraga yang satu ini?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini