Tak Ada Perbedaan, Atlet Disabilitas Juga Bisa Meraih Jenjang Karier di Masa Depan

Dian Eko Prasetio
Selasa 14 Maret 2023, 23:09 WIB
Muhammad Zafir Abiyoga Nurrachman Atlet Para Bulu Tangkis (Sumber : Labviral/Widya Hermawan)

Muhammad Zafir Abiyoga Nurrachman Atlet Para Bulu Tangkis (Sumber : Labviral/Widya Hermawan)

LABVIRAL.COM - Disabilitas adalah keadaan seseorang di mana mengalami keterbatasan fisik, mental dan sesorik. Sehingga membuat aktivitas mereka terhambat.

Namun, memiliki keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang untuk meraih cita-cita. Bahkan, dengan fisik yang berbeda dari yang lainnya mampu membuat satu Indonesia bangga. Seperti, menjadi atlet para bulu tangkis. 

Menjadi atlet disabilitas tidaklah mudah. Perlu kerja keras dan giat berlatih agar menjadi atlet ternama di Indonesia. 

Dikatakan Sugeng, pendiri PB Jakarta Raya menjadi atlet para bulu tangkis bisa dijadikan suatu karier di masa depan. 

"Sangat menjanjikan sekali. Pemerintah pun tidak menganaktirikan saat memberikan hadiah. Semuanya sama saja baik mereka yang berprestasi."

"Jadi mereka kalau sudah menjadi juara, bukan materi lagi yang didapatkan, yang paling penting itu bisa membawa nama bangsa dan negara," jelasnya saat ditemui Labviral.com beberapa lalu di GOR Mimi 2, Jakarta Timur.

Baca Juga: Seperti Apa Kecanggihan Teknologi All New Honda Civic?

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan di Klub PB Jakarta Raya melatih dua atlet para, yaitu Muhammad Zafir Abiyoga Nurrachman dan Tri Kusuma. Selama latihan, keduanya dilatih seperti atlet normal lainnya dan tidak dibeda-bedakan. 

"Mereka itu perlu perhatian khusus dalam segala hal. Termasuk dalam olahraga maupun lainnya. Makanya, di sini kita tidak pernah membeda-bedakan. Mau yang berkebutuhan khusus dengan yang normal. Kita perlakukan sama agar mereka merasa nyaman," jelas Sugeng.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini