Sudah Mulai Banyak Dilirik, Seperti Ini Manfaat Terapi Bekam Wajah Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajah Bisa Jadi Lebih Rileks

Ananta
Selasa 16 Mei 2023, 21:14 WIB
Sudah Mulai Banyak Dilirik, Seperti Ini Manfaat Terapi Bekam Wajah Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajah Bisa Jadi Lebih Rileks (Sumber : freepik.com)

Sudah Mulai Banyak Dilirik, Seperti Ini Manfaat Terapi Bekam Wajah Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Wajah Bisa Jadi Lebih Rileks (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Terapi bekam, sebuah praktik medis tradisional yang telah ada selama berabad-abad, telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu bentuk terapi bekam yang mendapatkan perhatian khusus adalah terapi bekam wajah. Terlepas dari metode ini awalnya berasal dari Timur Tengah, terapi bekam wajah telah menarik minat banyak orang di seluruh dunia karena manfaatnya yang menjanjikan bagi kesehatan kulit dan kecantikan wajah.

Terapi bekam wajah melibatkan penggunaan teknik bekam khusus pada area wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan racun, dan merangsang regenerasi kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Mulai dari Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Hingga Meredakan Masalah Pencernaan

Selama terapi ini, bekam mini atau botol kaca kecil ditempatkan pada titik-titik tertentu di wajah untuk menciptakan penghisapan ringan, yang memungkinkan darah dan energi mengalir dengan lebih baik ke kulit wajah.

Dilansir Labviral.com dari kanal YouTube Rumah Bekam, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum melakukan bekam. Lalu, di akhiri dengan setrika wajah (alat kecantikan yang mengeluarkan uap hangat untuk membuka pori-pori dan menjaga kelembapan kulit).

Baca Juga: 5 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Buatnya di Rumah

Manfaat dari bekam wajah ini dapat mengencangkan kulit, menyamarkan flek hitam dan juga terhindar dari jerawat. Hal ini terbukti karena wajah lebih terasa rileks. 

Bekam wajah adalah teknik bekam yang ringan dan dipercaya untuk meremajakan kulit. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini