5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Mulai dari Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Hingga Meredakan Masalah Pencernaan

Ananta
Senin 15 Mei 2023, 22:21 WIB
5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Mulai dari Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Hingga Meredakan Masalah Pencernaan (Sumber : freepik.com)

5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Mulai dari Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Hingga Meredakan Masalah Pencernaan (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Jahe, rempah yang sering digunakan dalam berbagai hidangan dan minuman, bukan hanya memberikan sentuhan rasa dan aroma yang khas, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Jahe telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional karena sifat-sifatnya yang antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan. 

Berikut LabViral.com sajikan manfaat jahe bagi kesehatan tubuh

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jahe mengandung senyawa-senyawa seperti gingerol dan zingiberen yang memiliki efek stimulan pada sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi jahe secara teratur dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, mempercepat pemulihan dari penyakit, dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Baca Juga: 5 Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Kesehatan tubuh, Mulai dari Mengatasi Masalah Kemih hingga Menurunkan Kadar Gula

2. Meredakan Masalah Pencernaan

Jahe telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah pencernaan. Senyawa-senyawa dalam jahe dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti mual, muntah, perut kembung, dan diare.

Jahe juga dapat merangsang produksi enzim pencernaan yang membantu dalam proses pencernaan makanan.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Makanan Lezat yang Mendukung Pertumbuhan dan Kesehatannya, serta Hal-hal yang Perlu Diketahui

3. Efek Antiinflamasi dan Pereda Nyeri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini