Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Makanan Lezat yang Mendukung Pertumbuhan dan Kesehatannya, serta Hal-hal yang Perlu Diketahui

Ananta
Minggu 14 Mei 2023, 18:19 WIB
Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Makanan Lezat yang Mendukung Pertumbuhan dan Kesehatannya, serta Hal-hal yang Perlu Diketahui (Sumber : freepik.com)

Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Makanan Lezat yang Mendukung Pertumbuhan dan Kesehatannya, serta Hal-hal yang Perlu Diketahui (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Buah naga adalah bunga kaktus yang dapat dimakan yang berasal dari Amerika.

Saat ini, buah naga banyak dibudidayakan di Florida, Asia Tenggara, Australia, dan Karibia.

Dengan kulit yang tebal dan berwarna cerah dan bagian dalam yang lembut dan berwarna putih ataupun merah, buah naga memiliki tekstur yang mirip dengan kiwi-dengan rasa yang tidak terlalu berbeda.

Baca Juga: 9 Manfaat Buah Naga yang Penting untuk Ibu Hamil, Tingkatkan Kesehatan dan Kehamilan Anda!

Apapun jenis buah naga, Anda harus memastikan bahwa biji-bijinya sudah dibersihkan karena kalau tidak akan menempel di sela-sela jari dan juga rambut.

Kapan bayi boleh makan buah naga?

Anda dapat memperkenalkan buah naga segera setelah bayi Anda siap untuk makan makanan padat, yang umumnya berusia sekitar 6 bulan.

Buah naga lembut dan seharusnya relatif mudah untuk dipegang dan dimakan oleh bayi Anda.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Diabetes Tipe 2, Ternyata Sebagai Obat Alami Pengatur Kadar Gula Darah

Apakah buah naga sehat untuk bayi saya?

Ya. Meskipun buah naga tidak memiliki banyak kalori, buah naga mengandung cukup banyak antioksidan, karoten (untuk kesehatan mata dan kekebalan tubuh), kalsium, zat besi, vitamin B, dan vitamin C-semua nutrisi penting untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini