Memilih Makanan yang Tepat dan Sehat Untuk Anak Kucing, Mana yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan

Ananta
Minggu 28 Mei 2023, 13:10 WIB
Memilih Makanan yang Tepat dan Sehat Untuk Anak Kucing, Mana yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan (Sumber : freepik.com)

Memilih Makanan yang Tepat dan Sehat Untuk Anak Kucing, Mana yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Anak Kucing membutuhkan nutrisi tertentu untuk menumbuhkan tulang dan otot yang kuat, memberi makan otak mereka yang sedang berkembang, dan membangun sistem kekebalan tubuh mereka.

Ada banyak makanan yang beredar di pasaran. Beberapa makanan jelas dibuat untuk tahap kehidupan tertentu, dan mereka biasanya mencantumkannya di kemasan, sementara makanan lain tampaknya mencakup semua tahap perkembangan.

Dengan mengingat bahwa memulai dengan baik adalah hal yang penting untuk kesehatan dan kehidupan jangka panjang kucing Kamu.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Anak Kucing agar Tidak Mengalami Diare, Pastikan Untuk Melakukannya Agar Anabul Sehat

Oleh karena itu, Kamu sebaiknya memilih makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak kucing Kamu selama tahap yang krusial ini, atau Kamu mungkin harus membayar lebih mahal untuk layanan dokter hewan, obat-obatan, dan diet khusus.

Setelah Kamu memahami kebutuhan nutrisi anak kucing Kamu, dan bahan-bahan apa saja yang perlu Kamu cari, memilih makanan yang tepat akan sangat mudah.

Dilansir dari laman PETMD.com, berikut sejumlah informasi yang dapat Kamu gunakan untuk memberikan makanan yang tepat untuk Anak Kucing.

Baca Juga: Bagaimana Cara Merawat Anak Kucing yang Tidak Memiliki Induk? Ikuti Langkah-langkah Berikut ini agar Anabul Sehat

Karbohidrat dan Protein

Pertama, penting untuk diperhatikan bahwa kucing adalah hewan karnivora. Mereka tidak makan sayuran atau karbohidrat, sehingga protein daging hewan harus menjadi komponen utama makanan anak kucing.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini