5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Kamu Bisa Lakukan di Rumah Lho!

Aprilia
Rabu 31 Mei 2023, 21:15 WIB
Flossing gidi (freepik.com/)

Flossing gidi (freepik.com/)

LABVIRAL.COM - Gigi kuning atau kotor tentu membuat percayaan diri menurun. Tak sedikit yang buru-buru ke dokter gigi untuk melakukan berbagai perawatan yang kini makin modern.

Warna gigi kuning bisa diisebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Contoh faktor internal adalah adanya paparan fluoride berlebihan sejak kecil, penggunaan obat-obatan jangka panjang, dan adanya trauma karena terjatuh di bagian gigi saat masa pertumbuhan.

Sedangkan dari faktor eksternal yang dapat mengubah warna gigi adalah kebiasaan merokok, minum kopi , alkohol, dan minuman soda yang berlebihan.

Sebelum buru-buru ke dokter gigi, ada beberapa cara memutihkan gigi yang bisa kamu coba di rumah di bawah ini:

1. Flossing gigi

Flossing (freepik.com)Flossing (freepik.com)

Selain sikat gigi, kamu bisa melengkapi pembersihan gigi menggunakan flossing dengan benang khusus. Flossing berguna untuk menjangkau sudut atau sisi gigi yang tidak mudah dijangkau oleh sikat gigi.

2. Batasi konsumsi makanan tertentu

Kopi (IUnspslash.com)Kopi (IUnspslash.com)

Mempertahan warna putih gigi juga bisa dilakukan dengan membatasi konsumi makanan tertentu. Agar gigi tak kusam atau kuning hindari minuman yang mengandung tanin seperti wine, teh, kopi, atau jus memberikan warna kuning pada gigi. Makanan asam seperti jeruk juga dapat membuat gigi terlihat kuning karena bisa mengikis enamel.

3. Berhenti merokok

Rokok (freepik.com)Rokok (freepik.com)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini