Bisa Diatasi di Rumah, Begini Cara Mengobati Perut Kembung

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 15 Maret 2023, 20:51 WIB
Ilustrasi Perut Kembung

Ilustrasi Perut Kembung

LABVIRAL.COM - Pernahkah kamu merasa perut terasa tidak nyaman, agak keras, terasa lebih besar dan kencang? Itu merupakan gejala perut kembung.

Perut kembung merupakan tanda terdapat gas yang terlalu banyak di dalam perut sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman dan ingin bersendawa.

Tapi tenang saja, dalam beberapa kasus, perut kembung masih bisa diatasi atau diobati di rumah dengan cara yang mudah. Berikut ini langkah mudah mengobati perut kembung di rumah yang akan dibeberkan dr. Gina Sonia, Dipl. CIBTAC.

Baca Juga: Diet Nabati Kurangi Risiko Kanker Usus hingga 22 Persen

Dr. Gina mengatakan bahwa langkah pertama untuk mengatasi perut kembung adalah dengan menempatkan tubuh di suhu ruangan yang hangat. Mengapa begitu?

Menurut dr. Gina, ketika suhu tubuh dingin menimbulkan berbagai masalah pencernaan dikarenakan ketika suhu dingin, imunitas sering kali turun. Sehingga, bakteri lebih mudah menyerang tubuh dan menimbulkan berbagai efek lain, seperti perut kembung, mulas dan diare.

Makanya, jika sedang mengalami masalah pencernaan seperti kembung ini disarankan berada di ruangan dengan suhu yang hangat atau suhu ruangan.

Baca Juga: Gaji UMR Mau Beli Tanah, Emang Bisa? Kuy Simak

"Cara pertama adalah dengan menempatkan tubuh kita di ruangan yang hangat," katanya saat ditemui Labviral.com di Klinik Sahara Medika, Bekasi, Jawa Barat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini