6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Sunardi
Kamis 01 Juni 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi pengobatan komedo secara alami. (Sumber : Freepik.com/master1305)

Ilustrasi pengobatan komedo secara alami. (Sumber : Freepik.com/master1305)

LABVIRAL.COM - Selain bisa dihilangkan dengan beberapa cara pengobatan medis, komedo juga bisa dihilangkan secara alami. Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo secara alami.

Komedo memang menjadi salah satu kotoran yang ada di kulit. Biasanya selalu menyerang bagian wajah seperti hidung, pipi, dandahi. Oleh karena itu, mengetahui cara menghilangkah komedo secara alami memang penting.

Keberadaan komedo bisa muncul karena berasal dari sel kulit mati dan minyak yang menepel di permukaan kulit. Adanya pertikel tersebut akan teroksidasi dan mejadi tampak kehitaman ketika terpapar dengan udara.

Baca Juga: Rajin Cuci Muka, tapi Masih Jerawatan dan Berkomedo? Ini Penyebabnya

Baca Juga: 3 Tips Mudah Atasi Komedo dengan 3 Bahan Rumahan Ini

Cara menghilangkan komedo secara alami bisa dicoba sebagai cara awal untuk mengobati komedo. Beberapa cara alami tersebut seperti memantaatkan putih telur, oatmeal, gula, baking soda, tea tree oil, kayu manis dan lemon.


Cara menghilangkan komedo secara alami

Ilustrasi penggunaan telur sebagai masker.Ilustrasi penggunaan telur sebagai masker. (freepik.com)

1. Putih telur

Cara pertama yang bisa dicoba secara alami adalah menggunakan putih telur. Buatlah masker masker dari putih telur denhgan mencampurkan 3 putih telur dengan 2 sendok makan air perasan lemon. Oleskan di wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

2. Oatmeal

Cara alami kedua yang bisa dicoba adalah gunakan oatmeal. Campurkan 2 sendok makan oatmeal, 3 sendok makan yoghurt, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Gula

Cara menghilangkan komedo secara alami berikutnya adalah bisa gunakan gula. Cukup campurkan 1 cangkir gula putih dengan 3 sendok makan minyak zaitun, kacang almond, atau jojoba. Jika sudah, maka oleskan ke seluruh wajah sebagai scrub, lalu bisa. Lakukan secara rutin satu kali dalam seminggu supaya dapatkan hasil maksimal.

4. Tea tree oil

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini