Berapa Lama Kucing Hamil dan Tahapan Kehamilan yang Perlu Diketahui

Ananta
Selasa 06 Juni 2023, 21:49 WIB
Berapa Lama Kucing Hamil dan Tahapan Kehamilan yang Perlu Diketahui (Sumber : freepik.com)

Berapa Lama Kucing Hamil dan Tahapan Kehamilan yang Perlu Diketahui (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Kucing merupakan hewan yang indah dan menggemaskan, dan jika Anda adalah seorang pemilik kucing, mungkin Anda pernah bertanya-tanya berapa lama proses kehamilan kucing berlangsung.

Mengetahui berapa lama Kucing Hamil dan memahami tahapan kehamilannya adalah penting untuk memberikan perawatan yang tepat kepada kucing betina Anda selama masa ini yang istimewa.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berapa lama Kucing Hamil, serta tahapan kehamilan yang perlu Anda ketahui sebagai pemilik kucing yang peduli.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Tahapan Umur Kucing, Sebagai Panduan Untuk Merawatnya

Berapa Lama Kucing Hamil

Kucing betina memiliki siklus reproduksi yang berbeda dari manusia. Proses kehamilan kucing berlangsung sekitar 63 hingga 65 hari, meskipun rentang ini dapat sedikit bervariasi antara kucing yang satu dengan yang lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa setiap kucing individual bisa memiliki varian dalam durasi kehamilan mereka, tetapi sebagian besar kucing melahirkan dalam rentang waktu ini.

Baca Juga: Mengapa Kucing Lebih Banyak Menghabiskan Waktunya Untuk Tidur?

Tahapan Kehamilan Kucing:

a. Tahap Awal

Pada tahap awal kehamilan, mungkin sulit untuk memastikan apakah kucing betina Anda benar-benar hamil hanya dengan melihat pada tanda-tanda eksternal.

Namun, setelah sekitar 2-3 minggu, beberapa perubahan dapat terlihat, seperti peningkatan berat badan, perubahan perilaku, dan kelenjar susu yang membesar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini