Ini Alasan Mengapa Kucing Minum Lebih Banyak Air yang Perlu Kamu Simak. Bisa Jadi Indikasi Adanya Penyakit Serius

Ananta
Minggu 28 Mei 2023, 14:06 WIB
Ini Alasan Mengapa Kucing Minum Lebih Banyak Air yang Perlu Kamu Simak. Bisa Jadi Indikasi Adanya Penyakit Serius (Sumber : freepik.com)

Ini Alasan Mengapa Kucing Minum Lebih Banyak Air yang Perlu Kamu Simak. Bisa Jadi Indikasi Adanya Penyakit Serius (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Dulu, Kamu bisa mengisi mangkuk air Kucing Kamu sekali sehari. Tetapi sekarang, Kamu mengisinya dua atau tiga kali sehari, dan Kucing Kamu berlarian untuk minum setiap kali Kamu menyalakan keran.

Apa yang sedang terjadi? Apakah minum lebih banyak air adalah hal yang normal bagi Kucing yang lebih tua? Atau adakah kondisi medis yang perlu Kamu khawatirkan?

Dilansir petmd.com, berikut ini alasan mengapa Kucing Kamu mungkin minum lebih banyak air daripada biasanya dan kapan Kamu harus berkonsultasi dengan dokter hewan.

Baca Juga: Cara Membasmi Kutu pada Anak Kucing yang Wajib Kamu Ketahui, Ternyata Tidak Bisa Sembarangan

Berapa Banyak Air yang Harus Diminum Kucing Setiap Hari?

Sebelum Kamu mengetahui apakah Kucing Kamu minum air dalam jumlah di atas rata-rata, Kamu perlu mengetahui berapa kisaran normal asupan air harian Kucing.

Kucing umumnya akan minum sekitar 4 ons air per 5 pon berat badannya. Jadi, Kucing seberat 10 pon biasanya akan minum sekitar 8 ons air setiap hari.

Kucing yang lebih besar dan Kucing yang sangat aktif akan minum lebih banyak daripada Kucing yang lebih kecil atau tidak aktif.

Baca Juga: Memilih Makanan yang Tepat dan Sehat Untuk Anak Kucing, Mana yang Boleh dan Tidak Boleh Diberikan

Beberapa Kucing secara alami tidak terlalu banyak minum, sementara Kucing lainnya akan minum lebih sering.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini