Robert Pattinson Pernah Diet dengan Kentang Rebus, Efektif Turunkan Berat Badan?

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 20:58 WIB
Potret Robert Pattinson

Potret Robert Pattinson

LABVIRAL.COM - Aktor ternama Inggris, Robert Pattinson mengaku pernah jalani diet dengan cara konsumsi kentang rebus, selama dua minggu untuk penurunan berat badan. Hal ini diketahui, dalam wawancara Robert dengan ES Magazine. 

“Saya pernah makan kentang selama dua minggu sebagai detoksifikasi untuk menurunkan berat bqdan. Hanya kentang rebus dan garam Himalaya," ujar Robert di ES Magazine, sebagaimana dikutip Labviral.com pada Kamis (16/3/2023).

Robert mengaku, dirinya tidak dapat menghindari diet, karena tekanan industri hiburan Hollywood untuk mempertahankan penampilan agar tetap dalam kondisi terbaik.

Baca Juga: Penting! Jangan Sepelekan Diare, Kenali Jenis dan Faktor Risikonya

"Tekanan mempertahankan penampilan di dunia Hollywood seringkali terasa gila, bahkan berbahaya jika seseorang sudah begitu obsesif," jelasnya.

Berdasarkan laman Healthline, diet kentang  diklaim dapat membantu menurunkan berat badan seseorang hingga 0,45 kg per hari. Konsep ini dipopulerkan kembali oleh Tim Steele, dalam buku "Potato Hack: Weight Loss Simplified" pada tahun 2016. 

Dalam bukunya, Steele menyatakan bahwa kentang adalah diet terbaik yang pernah ditemukan, bahkan bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan dan memberikan banyak nutrisi 

Baca Juga: Uang Rp20 Ribu Bisa Bikin Kamu Makan Tiga Hari, Kok Bisa ?

Meski banyak yang menyatakan bahwa diet kentang membantu mereka menurunkan berat badan, tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung ini, studi tentang diet kentang secara khusus tidak tersedia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini