Ketahui Ini 5 Dampak Buruk Minum Susu untuk Kesehatan

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 23:04 WIB
Ilustrasi susu kental manis

Ilustrasi susu kental manis

LABVIRAL.COM - Sejak kecil, seseorang sudah terbiasa minum susu. Ada banyak manfaat dari susu yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh. 

Namun, tahukah kamu jika minum susu berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan? 

Ahli gizi Rashi Chowdhary menyebutkan, susu yang tersedia di pasaran saat ini sarat dengan antibiotik, hormon pertumbuhan, estrogen dan senyawa lainnya. 

Baca Juga: Tak Peduli Musuh, Sia Ajak Para Pendengar Untuk Optimis Dalam Hidup Melalui Lirik Lagu Unstoppable

"Hal ini selanjutnya menyebabkan masalah kesehatan termasuk PCOS, siklus menstruasi yang tidak teratur dan banyak lagi," jelasnya dikutip Labviral.com dari laman Food Ndtv.

Sementara, sebuah laporan dari PETA menyebutkan, susu yang tidak diproses dengan benar mungkin mengandung bakteri yang dapat membuat orang sakit. Organisasi ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa susu sapi atau kerbau tidak sehat (jika tidak dioalah dengan benar) itu dapat membuat orang sakit atau melemahkan tulang mereka.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Tie Me Down' Cocok Untuk Kamu yang Sedang Berada Di Sisi Gelap Kehidupan Percintaan

Rashi Chowdhary lebih lanjut mengungkapkan lima alasan mengapa mengonsumsi terlalu banyak susu tidak baik untuk kesehata, yuk disimak!

1. Mempengaruhi Kandungan Kalsium Dalam Tubuh

Beberapa penelitian menunjukkan susu sebenarnya tidak membantu menambahkan kalsium ke dalam tubuh. Bahkan, susu bekerja secara negatif pada tubuh.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini