Galau Jerawat Tak Kunjung Sembuh? Yuk, Cobain Diet Rendah Glikemik!

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 16 Maret 2023, 23:18 WIB
Jerawat (Sumber : Freepik/cookie_studio)

Jerawat (Sumber : Freepik/cookie_studio)

LABVIRAL.COM - Semua jenis kulit secara alami menghasilkan minyak (sebum) yang berasal dari kelenjar sebaceous. Ketika minyak bercampur dengan bakteri dan sel-sel kulit mati, pori-pori pun akan tersumbat dan membentuk jerawat.

Selain itu, hormon pun juga berperan besar dalam kesehatan kulit. Adanya fluktuasi hormon, dapat memicu jerawat dan kemerahan.

Ada banyak cara untuk mengatasi jerawat yang membuat tidak percaya diri ini, misalnya dengan rajin membersihkan atau mencuci wajah, membatasi makanan pedas, melakukan perawatan kecantikan, dan yang paling penting mengatur pola makan yaitu dengan diet rendah glikemik. Apa itu?

Baca Juga: 6 Langkah Mencegah Asam Lambung Tinggi Penyebab Heartburn

Dilansir Labviral.com dari aad, diet rendah glikemik salah satu diet terbaik untuk mengatasi jerawat dan mengobati peradangan. 

Sebuah temuan dari studi kecil menunjukkan bahwa mengikuti diet rendah glikemik dapat mengurangi jumlah jerawat serta mengatur hormon androgen. Hormon ini merupakan salah satu penyebab jerawat. Maka dari itu, diet ini dapat membantu mengatasi jerawat.

Adapun makanan rendah glikemik termasuk sayuran segar (brokoli, wortel, tomat dan jamur), beberapa buah-buahan (kiwi, kelapa dan jeruk), dan kacang-kacangan, gandum, beras merah, serta ubi jalar.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Atasi Ketombe, Jangan Mudah Stres Salah Satunya

Adapun beberapa penelitian yang ditemukan bahwa diet rendah glikemik ini betul-betul dipercaya dapat mengatasi jerawat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini