Apa Itu Tarik dan Tanam Benang? Ketahui Manfaat dan Perbedannya dengan Benar

Chodijah Febriyani
Senin 17 Juli 2023, 13:39 WIB
Apa Itu Tarik dan Tanam Benang? Ketahui Manfaat dan Perbedannya Dengan Benar (Sumber : freepik/wirestock)

Apa Itu Tarik dan Tanam Benang? Ketahui Manfaat dan Perbedannya Dengan Benar (Sumber : freepik/wirestock)

LABVIRAL.COM - Perkembangan teknologi dan inovasi dalam dunia kecantikan semakin maju dan berkembang. Berbagai penawaran metode kecantikan untuk memiliki wajah yang kecang, bebas keriput dan awet muda sangatlah diminati banyak orang.

Belakangan ini, prosedur tarik dan tanam benang tengah diminati para kaum hawa dan bahkan para pria pun juga meminati prosedur kecantikan ini.

Tapi sayangnya, banyak yang masih belum tahu perbedaan tarik benang dan tanam benang. Walaupun sama-sama menggunakan benang dalam prosedur tindakan perawatannya, tetapi teknik, jenis benang dan bentuknya pun berbeda.

Ilustrasi proses tanam benangIlustrasi proses tanam benang

Jika tanam benang merupakan bagian perawatan dari antiaging untuk meremajakan kulit, sementara tarik benang disebut-sebut sebagai metode yang dapat meniruskan wajah.

Lantas, apa itu tarik dan tanam benang? Apa perbedaan dari tarik benang dan tanam benang?

Tanam Benang

Berbeda dengan teknik operasi yang menguras dompet, metode tanam benang atau thread lift merupakan prosedur kosmetik yang tidak menyakitkan dan tidak membutuhkan banyak tindakan pada jaringan kulit.

Prosedur kecantikan ini minimal invasif untuk mengencangkan kulit wajah. Selama prosedur tanam benang, ahli bedah kosmetik menggunakan benang untuk menarik bagian kulit kendur yang mengakibatkan terlihat wajah jadi tua.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini