Apa Beda Healing dan Refreshing? Begini Penjelasannya

Sunardi
Jumat 17 Maret 2023, 13:48 WIB
Ilustrasi keluarga yang sedang liburan ke pantai. (Sumber : Pixabay.com/Pexels)

Ilustrasi keluarga yang sedang liburan ke pantai. (Sumber : Pixabay.com/Pexels)

LABVIRAL.COM - Healing dan refreshing dewasa ini sangat dibutuhkan. Apalagi manusia yang hidup di abad ke-21 memiliki beban perkejaan lebih. Maka dari itu, kamu butuh untuk menyempatkan waktu healing dan refreshing.

Namun, sebelum melakukan kegiatan tersebut, apakah kamu tahu beda healing dan refreshing?

Banyak di antara kita masih belum tahu atau justru salah memahami makna dari dua kata tersebut. Mungkin ada juga yang menganggapnya sebagai suatu kegiatan yang sama. Namun, nyatanya dua kegiatan tersebut berbeda, lho.

Healing merupakan kata yang berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti penyembuhan. Istilah healing belakangan ini memang sedang populer di media sosial. Healing biasa dipakai dalam postingan, komentar, keterangan foto atau video, dan lain sebagainya.

Lingkup dari kata healing sendiri masih cukup luas. Biasanya selalu dikaitkan dengan proses penyembuhan fisik, jiwa, emosional, atau spiritual.

Healing dilakukan dengan menggunakan obat-obatan, terapi, atau metode lain yang dapat membantu mengembalikan kesehatan fisik atau mental. Healing juga bisa dilakukan dengan cara menjaga kesehatan secara keseluruhan, termasuk menjalani gaya hidup sehat dan pola makan sehat.

Baca Juga: 5 OOTD Warna Cerah ala Aurel Hermansyah Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Baca Juga: 6 Potret Via Vallen dan Chevra Yolandi Liburan di Jepang, Romantis Bak Pengantin Baru

Pada dasarnya, healing adalah tentang membantu seseorang untuk kembali ke kondisi sehat dan terbebas dari penyakit atau cidera. Ini merupakan proses yang membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi dengan cara yang tepat dan dukungan yang cukup, seseorang dapat segera pulih dan kembali ke kehidupan normal.


Beda Pengertian Healing dan Refreshing

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini