Hati-hati, Ternyata Kelamaan Jomblo Juga Bikin Otak Gampang Lemot

Annisa Fadhilah
Selasa 25 Juli 2023, 23:15 WIB
Hati-hati, Ternyata Kelamaan Jomblo Juga Bikin Otak Gampang Lemot (Sumber : freepik.com)

Hati-hati, Ternyata Kelamaan Jomblo Juga Bikin Otak Gampang Lemot (Sumber : freepik.com)

;LABVIRAL.COM - Bagi kamu yang masih jomblo berstatus lajang, jangan terhanyut dalam kesendirian. Carilah pasangan agar kemampuan otak kamu tidak lemot.

Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa alasan yang mendasari seseorang masih tetap jomblo meski usia tak lagi muda. Salah satunya belum menemukan tambatan hati yang tepat dan pas.

Sayangnya, tak sedikit jomblo putus asa mencari orang yang tepat untuk dijadikan pasangan, sehingga mereka memutuskan untuk lajang seumur hidup.

Baca Juga: Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Status WA Kita Diam-diam

Sayangnya, berbagai penelitian mengungkap efek menjomblo yang bisa membuat seseorang depresi bahkan frustrasi yang mempengaruhi kesehariannya.

Tak hanya itu, mereka yang jomnlo bertahun-tahun lamanya juga dikaitkan dengan risiko menurunnya kemampuan otak dalam beraktifitas

Dikutip dari laman Scientific American, menurut Geoffrey A Kerchner, seorang asisten profesor neurologi dan ilmu neurologis di Stanford University School of Medicine, mengatakan bahwa kecepatan pemrosesan berarti laju di mana manusia dapat mengambil sedikit informasi baru, mencapai beberapa penilaian di atasnya dan merumuskan respons.

Baca Juga: Rekomendasi Caption IG Buat Kamu yang Jomblo

Menurut studi, kecepatan proses berpikir ini dipengaruhi oleh usia yang semakin bertambah di sepanjang kurva U terbalik, sehingga pemikiran semakin cepat dari masa anak-anak ke remaja, stabil di usia dewasa atau pertengahan, dan melambat di fase usia akhir pertengahan hingga akhir.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini