Cara Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Status WA Kita Diam-diam

Yusuf Tirtayasa
Selasa 25 Juli 2023, 16:48 WIB
Ilustrasi WhatsApp (Sumber : unsplash.com/mourimoto)

Ilustrasi WhatsApp (Sumber : unsplash.com/mourimoto)

LABVIRAL.COM - Mungkin ada beberapa orang yang ingin tahu siapa saja yang tertarik dengan status WA kita, atau siapa saja yang mencoba mengintip status WA kita tanpa memberi tahu kita.

Apakah kita bisa mengetahui hal ini? Jawabannya adalah tergantung. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi apakah kita bisa melihat siapa saja yang melihat status WA kita diam diam atau tidak, seperti:

· Apakah orang tersebut sudah menyimpan nomor kita di kontak ponsel mereka? Jika ya, maka kita bisa melihat siapa saja yang melihat status WA kita diam diam dengan cara biasa. Jika tidak, maka kita tidak bisa melihat siapa saja yang melihat status WA kita diam diam.

· Apakah orang tersebut sudah mengubah pengaturan privasi mereka untuk menonaktifkan opsi Read receipts? Jika ya, maka kita tidak bisa melihat siapa saja yang melihat status WA kita diam diam, karena mereka tidak akan memberitahu kita bahwa mereka telah melihat status kita. Jika tidak, maka kita bisa melihat siapa saja yang melihat status WA kita diam diam dengan cara biasa.

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Logout WhatsApp di Komputer dari Jarak Jauh

Jika orang tersebut sudah menyimpan nomor kita di kontak ponsel mereka dan belum mengubah pengaturan privasi mereka untuk menonaktifkan opsi Read receipts, maka ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk melihat siapa saja yang melihat status WA kita diam diam, yaitu:

Menggunakan Fitur Bawaan WhatsApp

Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan WhatsApp yang memungkinkan kita untuk melihat jumlah dan nama orang yang telah melihat status WA kita. Caranya adalah sebagai berikut:

· Buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon Status di bagian bawah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini