12 Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan, Dari Mengatasi Sembelit Hingga Mempercantik Kulit

Chodijah Febriyani
Selasa 01 Agustus 2023, 23:41 WIB
12 Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan, Dari Mengatasi Sembelit Hingga Mempercantik Kulit (Sumber : freepik)

12 Manfaat Bawang Bombay untuk Kesehatan, Dari Mengatasi Sembelit Hingga Mempercantik Kulit (Sumber : freepik)

LABVIRAL.COM - Bawang bombay adalah bumbu masakan yang bernama latin Allium Cepa Linnaeus. Berbentuk bulat besar dan berdaging tebal, bawang bombay memiliki aroma yang khas apabila dibandingkan dengan bawang merah dan bawang putih.

Alasan mengapa disebut dengan bawang bombay karena dibawa oleh para pedagang yang berasal dari kota Bombai yang sekarang menjadi Mumbai, India, ke Indonesia.

Mengolah bawang bombay sangatlah mudah, bisa dikonsumsi langsung mentah, atau dijadikan sayur dan salad buah. Memiliki tekstur yang renyah, membuat bawang bombay cocok untuk disajikan dengan berbagai menu masakan Indonesia lainnya.

Manfaat Bawang BombayManfaat Bawang Bombay

Walau beberapa orang tidak menyukai bawang bombay karena baunya yang menyengat, namun perlu kamu tahu manfaat bawang bombay untuk kesehatan sangatlah banyak.

Dalam satu butir bawang bombay, bisa memenuhi 10 persen kebutuhan harian beberapa vitamin seperti vitamin B6, vutamin C dan mangan. Selain itu, berbagai macam zat dan kandungan gizi yang ada di dalam bawang bombay, seperti fosfor, kalium, kalsium, protein, zat besi, kalori dan juga karbohidrat.

Baca Juga: Apa Itu Eco Enzym? Ini Penjelasan dan 8 Manfaat Eco Enzym yang Bisa Membantu Kamu Mengolah Sampah Organik

Lalu, apa saja manfaat bawang bombay untuk kesehatan? Berikut dilansir LabViral dari berbagai sumber, ini dia manfaat bawang bombay yang baik untuk kesehatan tubuh. Cekidot!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini