8 Minuman Khas Jawa Tengah, Segar dan Menyehatkan Kaya Akan Rempah Tradisional Indonesia

Chodijah Febriyani
Rabu 02 Agustus 2023, 03:00 WIB
8 Minuman Khas Jawa Tengah, Segar dan Menyehatkan Kaya Akan Rempah Tradisional Indonesia (Sumber : Pinterest)

8 Minuman Khas Jawa Tengah, Segar dan Menyehatkan Kaya Akan Rempah Tradisional Indonesia (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Tak hanya memiliki wisata alam yang indah, Jawa Tengah juga mempunyai berbagai aneka kuliner yang nikmat. Selain kulinernya yang melegenda, Jawa Tengah juga terkenal dengan berbagai macam minuman khas Jawa Tehan yang menyegarkan.

Ada banya jenis minuman khas Jawa Tengah yang bisa kamu nikmati, mulai dari yang manis, segar, dingin hingga diminum saat hangat. Bahkan, ada yang terbuat dari rempah-rempah yang dapat menyehatkan tubuh.

Namun ada beberapa minuman khas Jawa Tengah yang sudah langka. Tapi jika beruntung, kamu bisa menikmatinya. Biasanya minuman khas jawa Tengah ini bisa ditemui di acara-acara tertentu saja, pernikahan ataupun acara sunatan. atau kalau kamu beruntung bisa menemukannya dijual di pinggir jalan.

Baca Juga: Bakmi Pak Pele Jogja, Kuliner Mi Melegenda sejak 1983

Lalu, apa saja minuman khas Jawa Tengah? Pada kesempatan kali ini LabViral akan memberikan beberapa informasi tentang minuman khas Jawa Tengah yang melegenda dan juga nikmat. Disimak ya!

Rekemondasi minuman khas Jawa Tengah:

1. Es Dawet Ireng

Salah satu minuman khas Jawa Tengah yang populer adalah es dawet ireng. Ini adalah sejenis es cendol yang berasal dari Butuh, Purworejo, Jawa Tengah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini