Heboh Sindrom Skibidi Toilet! Berikut Penjelasan dan Bahaya-nya Bagi Anak

Sunardi
Sabtu 05 Agustus 2023, 16:21 WIB
Ilustrasi anak-anak yang sedang bermain. (Sumber : Freepik.com/master1305)

Ilustrasi anak-anak yang sedang bermain. (Sumber : Freepik.com/master1305)

LABVIRAL.COM - Belakangan ini, publik dikejutkan oleh fenomena yang disebut "Sindrom Skibidi Toilet". Adanya tren itu viral dalam platform TikTok berupa video menampilkan anak-anak memerankan animasi skibidi toilet.

Skibidi toilet sendiri merupakan animasi di mana sebuah kepala muncul dari dalam lubang toilet dengan mata yang terbelalak, disertai dengan musik dan efek suara yang aneh. Kepala tersebut melakukan gerakan tarian, memanjang, dan bahkan berputar sejauh 180 derajat.

Apa itu Sindrom Skibidi Toilet?

Istilah Sindrom Skibidi Toilet merujuk pada kegiatan membuat video yang diperankan oleh anak-anak yang terjebak dan terperangkap dalam ruang kecil. Istilah "Sindrom Skibidi Toilet" sendiri tidak memiliki definisi yang baku atau otoritatif dalam konteks ilmu kesehatan.

Baca Juga: 154 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Sulawesi, Cantik dan Bermakna Baik Bagi Kehidupan Anak yang Semakin Hebat

Baca Juga: Lirik Sholawat Alamate Anak Sholeh dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Fenomena tersebut dinamai berdasarkan fenomena viral TikTok "Skibidi Toilet" yang menggambarkan anak-anak yang menirukan gerakan Skibidi Toilet dengan cara berjongkok, menggerakkan kepala, mata, dan mulutnya sambil melantunkan lagu yang aneh Skibidi Toilet.

Beberapa video lainnya juga memperlihatkan anak-anak yang masuk ke dalam kontainer seperti tempat sampah atau kotak karton.

Bahaya Sindrom Skibidi Toilet bagi Anak

Sindrom Skibidi Toilet memiliki potensi bahaya yang serius bagi kesehatan dan keselamatan anak-anak. Beberapa bahaya yang harus diwaspadai meliputi:

1. Kekhawatiran Psikologis

Pengalaman terjebak atau terperangkap di dalam benda-benda kecil bisa membuat anak-anak mengalami trauma atau kecemasan. Pengalaman tersebut bisa memiliki dampak jangka panjang terhadap kesehatan mental mereka.

2. Cedera Fisik

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini