7 Makanan Terburuk bagi Kesehatan, Jika Ada Favoritmu Segera Tinggalkan

Sunardi
Kamis 10 Agustus 2023, 14:13 WIB
Ilustrasi makanan ayam goreng tepung yang siap disantap. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi makanan ayam goreng tepung yang siap disantap. (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Apakah kamu tahu bahwa apa yang kamu makan memiliki dampak besar terhadap kesehatan? Makanan adalah bahan bakar bagi tubuh kita, dan memilih makanan yang tepat dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat dan bertenaga.

Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari karena dapat merusak kesehatan kita. Beberapa makanan terburuk bagi kesehatan bisa kita hindari.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui makanan terburuk bagi kesehatan. Lalu, apa saja jenis makanan itu? Mari simak ulasan beriktu ini.

Makanan Terburuk bagi Kesehatan

1. Keripik kentang

Makanan terburuk bagi kesehatan pertama yakni keripik kentang. Menurut Studi New England Journal of Medicine, keripik kentang bisa menyebabkan kenaikan badan secara signifikan. Bahkan, memiliki efek yang lebih besar daripada minuman manis, daging, dan lainnya.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Betawi Paling Ikonik, Nikmat dan Lezat yang Harus Dicoba Saat di Jakarta

Baca Juga: Rantai Makanan Ekosistem Laut, Fungsi, Jenis, Lengkap dengan Contoh

2. Ayam goreng tepung

Makanan terburuk bagi kesehatan kedua yakni ayam goreng tepung. Makanan ini memang enak. Namun, di balik enaknya itu dianggap sebagai salah satu makanan terburuk untuk tubuh.

Proses menggoreng daging ayam bisa membuat tidak sehat karena menyerap banyak lemak dan meningkatkan jumlah kalorinya.

Selain itu, lebih buruk lagi jika menggunakan minyak nabati seperti canola atau minyak jagung untuk menggoreng makanan dengan suhu tinggi. Lemak trans yang dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, dan obesitas.

3. Donat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini