Mau Hidup Sehat? Cobain Diet Mediterania, Diet Terbaik 2023

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 17 Maret 2023, 21:54 WIB
Ilustrasi diet pada tubuh. (Sumber : Pixabay.com/PublicDomainPictures)

Ilustrasi diet pada tubuh. (Sumber : Pixabay.com/PublicDomainPictures)

LABVIRAL.COM - Di tengah meningkatnya tentang gaya hidup sehat di seluruh dunia, sejumlah diet dan beragam makanan sehat sangat populer akhir-akhir ini. 

Salah satu diet yang memiliki kelebihan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh adalah diet mediterania. Ya, diet mediteriania kembali mendapat gelar sebagai Diet Terbaik 2023 oleh US News & World Report. Hal ini menandai kemenangan keenam kalinya sebagai Diet Terbaik.

Diet mediterania juga mendominasi peringkat dalam kategori 'Diet Nabati Terbaik' dan menduduki peringkat pertama dengan diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) dalam kategori 'Diet Terbaik untuk Kesehatan Tulang dan Sendi'.

Baca Juga: Percaya Tak Percaya, Tidak Ada Duit Bisa Ganggu Kesehatan Lho

Dilansir Labviral.com dari laman Food NDTVdiet mediterania berasal dari praktek makan tradisional masyarakat yang tinggal di dekat Laut Mediterania. 

Diet mediterania ini menawarkan makanan nabati yang sederhana, seperti buah-buahan dan sayuran segar, whole grain, kacang-kacangan, rempah-rempah serta penggunaan minyak zaitun extra virgin.

Orang yang menerapkan diet mediterania ini juga harus memasukkan makanan laut seperti ikan serta keju, yoghurt dan telur, tetapi dimakan secukupnya saja. 

Baca Juga: Kenali Ciri Ciri Seseorang yang Sedang Depresi

Mereka juga jarang menggunakan kandungan lemak lain seperti mentega. Untuk gula dan makanan olahan, mereka hanya mengonsumsi untuk acara tertentu saja.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini