Kenali Ciri Ciri Seseorang yang Sedang Depresi

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 17 Maret 2023, 21:47 WIB
Ilustrasi, depresi

Ilustrasi, depresi

LABVIRAL.COM - Siapa saja bisa terkena depresi, apalagi jika rutinitas yang padat kerjaan yang tidak berhenti, hubungan yang tidak selalu berjalan dengan baik, keluarga yang tidak terlalu harmonis hal tersebut tentu saja membuat siapa saja yang mengalaminya akan bersedih hati sehingga mengalami depresi.

Namun perlu kamu ketahui, depresi bukan hanya soal bersedih hati saja. Terdapat beberapa ciri seseorang yang sedang mengalami depresi, apa saja? Berikut ini Labviral.com, bagikan ciri-ciri orang yang sedang mengalami depresi. Yuk disimak!

Baca Juga: Biar Gak Kena Tipes, Kenali Faktor-faktor Penyebabnya

Gangguan tidur

Seseorang yang mengalami depresi akan mengalami gangguan tidur, dimana ia bisa tidur seharian dan sulit tidur di malam harinya. Hal tersebut akan membuat dirinya merasa kehilangan semangat tak berenergi untuk menjalani aktivitas kesehariannya karen tidurnya yang tidak jelas.

Baca Juga: Ditujukan Kepada Gigi Hadid, Berikut Lirik Lagu Vibez dari Zayn Malik

Overthinking

Overthinking, dimana seseorang yang mengalami depresi akan mengalami cemas yang berlebihan hal tersebut karena ia selalu overthinking dalam setiap hal. 

Cemas yang berlebih, dapat terlihat dengan lebih jelas dimana bisa gugup, gelisah, panik, dan napas yang cepat. Kerja jantung pun akan lebih cepat dan tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Selain itu, orang yang depresi akan kesulitan untuk fokus atau berpikiran jernih.

Baca Juga: Auto Langsing, Ini 5 Teh Herbal yang Dapat Membantu Bakar Lemak di Perut

Mudah marah

Orang yang sedang depresi akan mengalami perasaan yang tidak jelas, emosinya dapat memuncak hanya karena hal-hal sederhana, mudah tersinggung dan marah secara berlebihan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini