5 Makanan yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersama Teh, Bikin Kesehatan Terganggu

Sunardi
Selasa 15 Agustus 2023, 13:04 WIB
Ilustrasi makan bersama dengan minuman teh. (Sumber : Freepik.com/stockking)

Ilustrasi makan bersama dengan minuman teh. (Sumber : Freepik.com/stockking)

LABVIRAL.COM - Teh memang mengandung berbagai khasiat yang bagus untuk tubuh. Bahkan, minuman satu ini telah menjadi tradisi yang selalu ada dalam suguhan masyarakat Indonesia.

Namun, apakah kamu tahu bahwa minum teh bisa berbahaya ketika dikonsumsi dengan makanan lain? Berikut ini adalah beberapa makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersama teh.

Dengan mengetahui makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersama teh ini bisa menjadi pengetahuan buat kita. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makan bersama teh.

Lalu, apa saja makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersama teh? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: 6 Bahaya Terlalu Banyak Minum Teh, Bikin Cemas hingga Sakit Kepala

Baca Juga: 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyeduh Teh, Bisa Picu Gangguan Kesehatan Lho!

Makanan yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersama Teh

1. Makanan yang kaya zat besi

Makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersama teh pertama yakni yang mengandung zat besi. Kandungan tanin dan oksalat di dalam teh bisa menghalangi penyerapan di dalam tubuh. Sebaiknya makanan yang mengandung zat besi ini jangan dikonsumsi secara bersamaan dengan teh.

2. Lemon

Makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersama teh berikutnya yakni lemon. Terlepas dari rasanya yang enak, campuran teh dan lemon dapat membuat minuman menjadi lebih asam, yang dapat menyebabkan perut kembung. Jika dikonsumsi di pagi hari, campuran teh dan lemon juga dapat menyebabkan mulas dan refluks asam.

3. Kunyit

Makanan yang berbahaya jika dikonsumsi bersama teh ketiga yakni kunyit. Sebaiknya hindari mengonsumsi teh bersama dengan kunyit. Ini karena kunyit memiliki banyak antioksidan. Jika dikonsumsi bersama teh, makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti kunyit dapat menyebabkan gas, keasaman, atau sembelit.

4. Makanan dingin

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini