Terapi Bekam Wajah Ternyata Miliki Banyak Manfaat

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 18 Maret 2023, 22:15 WIB
Ilustrasi - bekam wajah

Ilustrasi - bekam wajah

LABVIRAL.COM - Berasal dari Timur Tengah, bekam atau hijamah merupakan salah satu pengobatan medis kuno yang telah dipraktikkan ribuan tahun silam. 

Terapi bekam ini menggunakan metode dengan menghisap darah kotor dan racun di bagian tubuh tertentu seperti di punggung, kaki, tangan, perut, dan pinggang. 

Bekam juga dipercaya bisa mengobati beberapa perawatan penyakit, seperti tekanan darah tinggi, rematik, nyerti otot, migrain hingga penyumbatan saluran pernapasan.

Baca Juga: Ternyata Kondisi Kulit dapat Gambarkan Kesehatan Pernapasan

Cara pengambilan darah kotornya yaitu dengan menghisap bagian tubuh menggunakan cangkir khusus dan alat penghisap mekanis yang dapat menghasilkan tekanan. Sehingga, darah kotor yang terkumpul di bawah kulit tertatik ke luar. 

Selain pada tubuh, ternyata bekam juga bisa dilakukan di wajah. Bahkan bekam juga bisa dijadikan perawatan estetika.

Dilansir Labviral.com dari kanal YouTube Rumah Bekam, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum melakukan bekam. Lalu, di akhiri dengan setrika wajah (alat kecantikan yang mengeluarkan uap hangat untuk membuka pori-pori dan menjaga kelembapan kulit).

Baca Juga: 5 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Buatnya di Rumah

Manfaat dari bekam wajah ini dapat mengencangkan kulit, menyamarkan flek hitam dan juga terhindar dari jerawat. Hal ini terbukti karena wajah lebih terasa rileks. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini